Penyakit Tipes, Gejala, dan Cara Pengobatanya

{ Minggu, 25 Mei 2014 }

tipes Penyakit Tipes, Gejala, dan Cara pengobatannyaPenyakit Tipes adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri Salmonella pada usus halus. Baktteri ini masu kedalam tubuh bisa melalui makanan dan berkemang biak di dalam tubuh.
Mereka yang menderita penyakit tipes biasanya memiliki gejala yang mungkin mirip dengan gejala penyakit yang lainnya yaitu tidak enak badan, lesu, sakit kepala, pusing, dan tidak bersemangat.Dan biasanya gejala yang ditimbulkan pada anak-anak lebih ringan dari pada yang ditimbulkan pada orang dewasa.
Selain gejala umum diatas mash ada beberapa gejala yang mungkin ditimbulkan pada mereka yang terserang penyakit tipes. Berikut beberapa gejala khas dari penyakit tipes.
  • Sakit Perut, Mual, dan Muntah
Sakit perut pada penderita tipes biasanya terjadi di sebelah kiri bawah yang disana terdapat usus 12 jari yang terinfeksi firus.
  • Demam tinggi
Orang yang menderita tipes biasanya disertai dengan demam yang tinggi bahkan suhu tubuh bisa mencapai 40 derajat, serta diikuti dengan sakit kepala, lemas dan lemah.
  • Perubahan pola BAB
Merek ayang menderita  Tipes biasanya akan mengalami perubahan pola BAB nya. Perubahan ini bisa membuat penderita mengalami Diare atau sebaliknya yaitu tidak bisa BAB.
  • Pelambatan Denyut Nadi
Orang yang menderita Tipes biasanya akan mengalami pelambatan denyut nadi, hal ini dikarenakan adanya toksin atau racun dari bakteri yang menerang.
  • Lidan Menjadi Putih
Mereka yang menderita tipes biasanya akan mengalami perubahan pada lidahnya. Yaitu pada bagian tengah lidah dari penderita tipes akan berubah warna manjadi putih dan pada bagian samping berwarna merah. Dan apabila akan dijulurkan lidah akan gterjadi tremor yaitu lidahnya gemetar.
Cara mengobati penyakit tipes dengan herbal
Ada beberapa jens ramua yang dapat kita buat untuk mengatasi penyakit tipes berikut diantaranya :
  • Bahan bahan 1
15 lembar daun keji beling
Caranya: Rebuslah daun keji beling denga 2 1/2 liter air dan biarkan selama 20 menit. Setelah dingin minumlah 2 kali sehari sampai gejala tipus itu membaik.
  • Bahan bahan 2
10 lembar daun sambiloto
15 gram temulawak
Jinten hitam
Caranya: Irislah semua bahan kecil kecil, lalu rebuslah selama 20 menit. Biarkan sampai dingin, lalu minumlah 2 kali sehari secara rutin sampai sembuh.
  • Bahan bahan 3
3 buah timun segar
Caranya: Parutlah mentimun segar sampai halus. Setelah itu peraslah timun yang sudah diparut tadi. Minumlah secara rutin 2 kali sehari pagi dan sore hari selama satu minggu.
  • Bahan bahan 4
3 rimpang Kunyit
2 lembar daun sambiloto
1 bonggol serai sebanyak
Caranya: Tumbuk halus semua bahan dan seduh menggunakan air hangat. Minumlah secara rutin ramuan tersebut selama satu minggu berturut turut.

sumber : http://baitulherbal.com/macam-macam-penyakit-dan-cara-pengobatannya/penyakit-tipes-gejala-dan-cara-pengobatannya/

0 komentar:

Posting Komentar