BAHAN KOSMETIK ALAMI

{ Kamis, 13 Maret 2014 }
1. Bubuk Kopi
Bubuk Kopi ternyata sangat bagus untuk kulit, pasti Anda tidak menyadarinya bukan? Tahukah Anda ternyata bahan aktif produk krim anti selulit adalah Kafein. Dan kafein itu bisa didapat dari bubuk kopi, tentu saja Anda harus memilih bubuk kopi yang kasar. Caranya simpan beberapa sendok bubuk kopi dan kemudian tambahkan dengan beberapa sendok teh minyak zaitun.
Nah, kalau sudah ketika akan mandi pijat kulit yang terdapat selulit dengan ramuan kopi tadi. Sebenarnya tak hanya yang ada selulitnya saja, semua bagian kulit diperbolehkan karena ramuan kopi dan minyak zaitun ini bisa menghaluskan kulit dan kandungan kafeinnya mampu melancarkan sirkulasi darah.
2. Minyak Kelapa
Minyak kelapa adalah pelembab alami yang sempurna, banyak yang bisa kita manfaatkan dari minyak kelapa.
  • Untuk body lotion
  • Pelembab bibir
  • Untuk mencegah stretch mark pada ibu hamil
  • Sebagai lotion sebelum bercukur
Cara penggunaannya adalah tuangkan sedikit minyak kelapa di telapak tangan, kemudian gosok perlahan hingga hangat dan lembut baru kemudian di oleskan ke bagian kulit atau bibir. Untuk ibu hamil agar tidak terjadi stretch mark oleskan minyak kelapa di perut di awal kehamilan.
Tapi perlu diingat jika kulit Anda termasuk berminyak sebaiknya hindari penggunaan minyak kelapa, karena justru menyumbat pori-pori.
3. Minyak Zaitun Jika kulit anda termasuk sensitif Anda bisa menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti pembersih makeup terutama yang dibawah mata. Tapi hindari jangan sampai terkena mata.
Untuk menggunakannya bisa secara langsung ke kulit baru kemudian dihapus menggunakan kain lembab, atau bisa juga menaruhnya di kapas baru dioleskan ke kulit.
4. Asam Cuka Apel
Asam cuka apel bermanfaat untuk membersihkan kotoran di kulit kepala dan juga menjaga rambut lembut serta bersinar. Selain itu juga bisa menjaga keseimbangan pH di kulit kepala.
Cara menggunakannya juga sangat mudah, campurkan setengah sendok teh asam cuka apel dengan satu mangkuk air. Kemudian gunakan setelah keramas seperti ketika anda memakai kondisioner. Setelah itu bilas dengan air bersih atau bisa juga didiamkan sampai kering. Jika rambut anda berminyak Anda bisa melakukan hal ini beberapa kali seminggu.
5. Aspirin
Aspirin sebenarnya bukan bahan alami di dapur tapi obat yang memiliki banyak manfaat. Kandungan asam salisilat dalam aspirin ternyata bisa dijadikan obat jerawat. Selain itu bisa mengurangi bengkak dan merah.
Cara penggunaannya, ambil dua atau tiga tablet aspirin kemudian dicampur dengan air dan lembutkan sampai menjadi pasta baru kemudian dioleskan ke bagian kulit yang berjerawat. Diamkan semalaman dan bilas dengan air pagi harinya.
 sumber : http://polahidupsehat.web.id/ini-dia-bahan-kosmetik-alami-dari-dapur/

0 komentar:

Posting Komentar