Jamur Putih Mencegah Penuaan Dini

{ Sabtu, 15 Maret 2014 }
Sup Jamur Putih / Jamur SaljuJamur putih atau jamur salju adalah makanan yang mengandung gizi tinggi, yaitu protein serta bermacam-macam asam amino, mineral dan glycogen. Keseluruhan ada 17 macam asam amino yang terkandung dalam protein jamur putih yang mana merupakan 75% dari asam amino yang dibutuhkan tubuh manusia tersedia padanya. Jamur putih yang kaya akan bermacam-macam mineral seperti kalsium, fosfor, zat besi, potasium, sodium, magnesium dan sulfur yang mana kalsium dan zat besi adalah yang paling dominan. Terdapat 643 miligram kalsium dan 30,4 miligram dalam setiap 100 gram jamur putih. Sebagai tambahan, jamur putih juga mengandung bermacam-macam glycogen such as trehalose, pentosan dan manitol.
Sangat bergizi dan merupakan tonik yang bergizi tinggi yang bisa menjaga tubuh agar tetap fit dan kuat. Jamur ini sering digunakan untuk membuat sup atau hidangan pencuci mulut. Dalam kehidupan sehari-hari, juga dapat ditambahkan ketika Anda memasak bubur. Melalui cara ini, kita dapat menikmati makanan dan memperkuat tubuh sekaligus.
Musuh terbesar dari kebanyakan wanita adalah Kerutan dan Penuaan namun untuk mengkonsumsi sup sarang burung setiap hari cukuplah mahal. Sebagai gantinya, kita bisa mengkonsumsi jamur putih ini, yang tentunya lebih murah dibandingkan sarang burung. Setelah membaca manfaatnya dari berbagai sumber kita tahu bahwa jamur ini memiliki manfaat lebih dari sekedar mengandung kolagen yang juga dapat terdapat pada sarang burung.
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa jamur putih mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melawan pertumbuhan tumor serta mencegah kanker, mengurangi kolesterol berbahaya, melindungi fungsi hati, memerangi pembengkakan dan iritasi serta yang paling penting, memperlambat proses penuaan / mencegah penuaan dini.

sumber : http://www.tonocatering.com/front/index.php/artikel-kesehatan/288-jamur-putih-mencegah-penuaan-dini

0 komentar:

Posting Komentar